Hari Pahlawan 2021 di Paser, Wabup Syarifah Masitah Beri Pesan kepada Para Pemuda

  • Admin Dinsos Paser
  • 11 November 2021
  • 99 Views
Hari Pahlawan 2021 di Paser, Wabup Syarifah Masitah Beri Pesan kepada Para Pemuda

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, bersama unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Daya Taka, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal itu dilakukan usai pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Paser dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (10/11/2021).

Upacara juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi serta sejumlah pimpinan OPD.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu 'Pahlawanku, Inspirasiku'.

Masitah menyampaikan, memperingatan Hari Pahlawan tidak hanya cukup sekedar mengingat jasa mereka.

Melainkan perlu meneladani dan melakukan tindakan agar kelestarian sejarah dan budaya tetap terjaga.

"Menjaga dan melestarikan sejarah dan budaya, masuk dalam salah satu misi Pemerintah Kabupaten Paser. Terlebih sejarah dan budaya Paser," imbuhnya.

Ia berharap, generasi muda juga mampu menerima warisan semangat pahlawan dalam memperjuangkan kesejahteraan bangsa.

Pahlawan berjuang untuk membebaskan negeri ini dari penjajah, sebagai generasi penerus diharapkan mampu mewarisi semangat perjuangan yang sama.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Masitah.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Paser, pada momentum peringatan Hari Pahlawan ini, nilai-nilai kepahlawanan dapat dijadikan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Sementara, siswi SMAN 2 Tanah Grogot Chotimah Chearany yang juga mengikuti proses penaburan bunga menilai, peringatan Hari Pahlawan menjadi salah satu cara bagi para pelajar untuk tetap mengetahui dan mengenang para pahlawan.

"Semoga saja peringatan hari pahlawan tetap bisa digaungkan, agar kami, sebagai pelajar juga bisa lebih mengetahui dan mengenal para pahlawan bangsa Indonesia, dan para pahlawan di Kabupaten Paser," ucap Chotimah.

Sebelum melakukan prosesi penaburan bunga, Wabup Masitah beserta unsur Forkopimda dan peserta yang hadir.

Terlebih dulu melakukan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment